Review Drama Korea School 2017



Profile
Cast             : Kim Se Jeong, Kim Jung Hyun, Jang Dong Yoon, Han Joo Wan, Han Sun Hwa
Genre           : Romance, teen
Writer           : Jung Chan Mi, Kim Seung Won
Director        : Park Jin Suk, Song Min Yeob, Na Soo Ji, Kim Seok Won, Lee Jung Hyun
Language      : Korean
Country        : South Korea
Network       : KBS2
Episode        : 16
Release date : July 17 - Sept 5, 2017
Run time       : Monday & Tuesday at 22.00

Plot
School 2017 bercerita tentang kisah cinta remaja Ra Eun Ho dan Hyun Tae Woon. Hyun Tae Woon adalah anak direktur sekolah yang menjadi Mr.X. Mr.X lah yang memberantas kebobrokan di sekolahnya. Dia dianggap pahlawan oleh teman-temannya, walau tidak ada yang tahu, siapa sebenarnya Mr.X itu. Bagi guru-guru dan kepala sekolah, dia dianggap sebagai sumber masalah.

Ra Eun Ho tidak sengaja dikira pelaku Mr.X. Namun, ia akhirnya tahu siapa sebenarnya Mr.X dan akhirnya mereka saling membantu dan saling jatuh cinta. Mereka membantu masalah teman-teman di sekolah dan menjalin persahabatan.

Cast
1. Kim Se Jeong sebagai Ra Eun Ho
    Anak sekolah yang rankingnya rendah namun tetap optimis menggapai mimpinya menjadi komikus.

 










2. Kim Jung Hyun sebagai Hyun Tae Woon
    Anak direktur sekolah yang tidak menyukai kebobrokan di sekolahnya. Dia masih merasa bersalah dengan kematian sahabatnya, Joon Ki. Dia menyukai Ra Eun Ho tapi masih canggung dalam menunjukkan kasih sayangnya, karena dia baru pertama kalinya pacaran.















3. Jang Dong Yoon sebagai Song Dae Hwi
    Ketua OSIS. Dia menyukai Hong Nam Joo. Dia bersahabat dengan Hyun Tae Woon dan Joon Ki sebelum kecelakaan menewaskan sahabatnya Joon Ki.

 













4. Han Joo Wan sebagai Shim Kang Myung
    Dia seorang guru yang sangat peduli dan berjuang untuk masalah-masalah murid-muridnya. Dia menyukai Han Soo Ji
















5. Han Sun Hwa sebagai Han Soo Ji
    Dia seorang polisi wanita yang sedang ditugaskan di sekolah untuk menyelesaikan masalah-masalah di sekolah. Dia menyukai Guru Shim.

 













Review
Wajib banget nonton ini kalau yang belum nonton. Bagi yang sudah lulus sekolah, kalian akan bernostalgia tentang pahit manisnya masa-masa SMA.

Biasannya aku ngga tertarik nonton kalau aku ngga pernah liat pemainnya di drama yang udah pernah aku tonton. Tapi akhirnya aku mencoba menonton, karena aku suka cerita tentang sekolahan karena aku masih sekolah. Beberapa episode awal, aku rasa filmnya biasa aja. Tapi, aku coba lanjut dan aku jatuh cinta sama film ini.

Apa yang aku suka?
Ceritanya berbobot, bikin baper, lawak juga, dan ada sedihnya juga. Mereka bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada dengan penyelesaian yang baik. adegan romantis mereka juga bikin baper. Terutama dengan tingkahnya Hyun Tae Woon yang masih kaku dalam berpacaran karena itu baru pertama kalinya. Tingkahnya itu yang buat aku senyum-senyum sendiri. Dia juga suka mengusili Ra Eun Ho agar bisa dekat terus dengannya. Sedihnya itu saat anak-anak menghadapi masalahnya masing-masing. Mereka juga bekerja sama untuk memberantas kebobrokan sekolah. Mulai dari, makanan sekolah yang kadaluarsa, yang boleh makan hanya yang rankingnya tinggi dan anak direktur, korupsi kepala dan wakil kepala sekolah, dll. Guru Shim juga peduli banget sama masalah anak-anak. Dia bahkan rela lari berpuluh-puluh putaran agar anak-anak tidak saling melaporkan kesalahan teman demi kepentingan nilai sendiri. Guru idaman banget deh. Polisi Han juga baik, namun dia lebih dengan cara hukum, daripada kasih sayang seperti Guru Shim.

Apa yang aku ngga suka?
Saat Ra Eun Ho bertingkah aegyo. Aegyo itu (bagi yang belum tahu) bertingkah lucu. Mungkin bagi banyak orang, itu malah terlihat lucu dan menggemaskan tapi aku malah sedikit geli melihatnya. Tapi itu tergantung orang yang melihatnya sih.:)

Pemerannya juga cakep-cakep banget. Dari pemeran utama dan pemeran pendukung. Dan walaupun mereka adalah artis-artis baru, tetapi aktingnya patut dipacungi jempol.

Overall aku suka dan recommended banget film ini. Rating aku 9/10.






Comments

Popular posts from this blog

Review Drama Korea Uncontrollably Fond

Review Drama Korea Sassy Go Go

Review Drama Korea Remember: War of the Son