Review Drama Korea Ruler: Master of The Mask

Profile
Cast             : Yoo Seung Ho, Kim So Hyun, Kim Myung Soo, Yoon So Hee, Heo Joon Ho, Park Chul Min
Genre           : History, politic, melodrama, romance
Writer           : Park Hye Jin
Director        : Noh Do Chul, Park Won Gook
Language      : Korean
Country        : South Korea
Network       : MBC
Episode        : 40
Release date : May 10 - July 13,2017
Run time       :  wed & thursday at 22.00

Plot
Cerita ini berlatar di Jaman Joseon. Putra mahkota Lee Sun tidak boleh melepas topengnya agar dia aman dari Kelompok Pyunsoo yang ingin menguasai semua wilayah. Tidak ada yang mengetahui wajah Lee Sun, jika ada yang tidak sengaja melihatnya, maka akan langsung dibunuh. Ia jatuh cinta dengan Han Ga Eun, putri pejabat kerajaan yang ayahnya dicap pengkhianat dan dihukum mati padahal sebenarnya ayahnya melakukan itu demi melindungi putra mahkota. Bersama Han ga Eun yang berani dan cerdas, mereka berusaha meruntuhkan Kelompok Pyunsoo.

Cast
1. Yoo Seung Ho sebagai Putra Mahkota Lee Sun












2. Kim So Hyun sebagai Han Ga Eun


















3. Kim Myung Soo sebagai Lee Sun


















4. Yoon So Hee sebagai Kim Hwa Gun












5. Heo Joon Ho sebagai Kim Dae Mok, pemimpin Kelompok Pyunsoo












6. Park Chul Min sebagai Wo Boo

 













Review
Wajib bangett nonton ini kalau belum nonton, karena kalian pasti bakal suka bangetttt.

Awalnya aku ngga begitu tertarik sama film ini, karena aku ngga begitu suka film tentang kerajaan. Tapi, karena aku suka Kim So Hyun dan aku suka banget sama dia, makanya aku nonton deh.

Apa yang aku suka?
Ceritanya berbobot dan romance nya bikin baper. Ceritanya tuh beneran bagus bangett. Aku tuh paling suka film yang ada pengetahuannya. Terutama cara penyelesaian masalahnya. Kalau aku jadi orang di situasi itu, aku kayaknya ngga bakalan kuat deh, soalnya masalah yang mereka hadapi itu sangat berat. Aku suka karena mereka bisa mengahadapi dan menyelesaikan dengan baik. mereka juga pintar dalam menyelesaikan masalah.

Salah satu bagian yang aku suka itu saat pemilihan putri kerajaan dan Han Ga Eun harus mendukung orang yang itu untuk menjadi putri. Orang itu diajukan pertanyaan oleh ratu,"Lebih jauh matahari atau ibu kota?" lalu Han Ga Eun dengan berani dan pintar memprotes kepada ratu, bahwa itu adalah pertanyaan jebakan. Mau jawab matahari atau ibu kota, jawabannya akan sama-sama salah. Jika menjawab matahari, maka ratu akan berkata bahwa matahari ada di atas kita dan terlihat, sedangkan ibukota tidak terlihat dari sini, karena itu harusnya ibu kota lebih jauh. Sedangkan jika menjawab ibu kota, maka ratu akan berkata bahwa matahari lebih jauh karena berada ratusan kilometer dari bumi. Pinter dan berani banget kan si Han Ga Eun. Aku salut banget sama karakternya dia.

Apa yang aku ngga suka?
Aku ngga begitu suka film kerajaan.

Pemerannya juga cakep-cakep dan aktingnya juga baguss.

Overall aku suka dan recommended banget film ini. Rating aku 9/10.




Comments

Popular posts from this blog

Review Drama Korea Uncontrollably Fond

Review Drama Korea Sassy Go Go

Review Drama Korea Remember: War of the Son