Review Drama Korea Descendants of the Sun


Profile
Cast             : Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo, Kim Ji Won
Genre          : Romance, action, drama
Writer           : Kim Eun Sook
Director        : Lee Eung Bok, Baek Sang Hoon, Yoo Young Eun, Kim Hyung Joon
Language      : Korean
Country        : South Korea
Network       : KBS2
Episode        : 16
Release date : February 24 - April 22, 2016
Run time       : Wed & thursday at 22.00

Plot
Drama Korea Descendants of the Sun bercerita tentang Kapten Yoo Shi Jin yang ditugaskan militer di Urk dan Dokter Kang Mo Yeon yang ditugaskan menjadi relawan di Urk. Kebersamaan menjalani segala masalah yang terjadi di tempat mereka bekerja membuat mereka saling jatuh cinta.

Cast
1. Song Joong Ki sebagai Kapten Yoo Shi Jin
     Pemimpin Tim Alpha, unit pasukan khusus tentara Korea Selatan.

2. Song Hye Kyo sebagai Dokter Kang Mo Yeon
     Dokter bedah Rumah Sakit Haesung.

3. Jin Goo sebagai Sersan Mayor Seo Dae Young
    Salah satu anggota Tim Alpha.

4. Kim Ji Won sebagai Letnan Yoon Myeong Ju
    Dokter tentara yang sangat menyukai Seo Dae-young dan bermusuhan dengan Dokter Kang karena dahulu menyukai orang yang sama.

Review
Siapa pecinta drama Korea yang belum pernah nonton Descendants of the Sun atau yang biasa disingkat Dots? Pasti udah pada nonton kan. Bagi kalian yang belum pernah nonton drama ini, harus nonton banget dehh. Drama ini The Bestttt bangett. Ratingnya saja mencapai 44,2 persen. 

Awalnya aku ngga tertarik buat nonton ini soalnya aku takut kalau nonton film tentang tentara. kalau tentang tentara kan biasanya ada perang-perangan, nah aku tuh serem ngeliat perang kalau ngeliat orang-orang yang mati mengenaskan gitu hihi. Aku juga ngga tertarik sama pemerannya soalnya aku ngga tau siapa Song Joong Ki dan ngga begitu suka sama Song Hye Kyo. Tapi, karena filmnya buming banget, aku jadi tertarik nonton walaupun filmnya udah tayang berbulan-bulan yang lalu waktu aku nonton. Mama aku aja yang udah 10 tahun lebih ngga nonton Korea jadi tertarik nonton pas aku nonton film ini. padahal, kalau aku lagi nonton film yang lain, dia ngga tertarik. Setelah nonton film ini, mamaku terus nonton berulang-ulang, bahkan sampai sekarang masih nonton, padahal filmnya sudah 2 tahun.

Apa yang aku suka dari film ini? Buanyakkk. Dia tuh semuanya dapet. Maksud aku, dia tuh romannya ada, actionnya ada, dramanya ada, melonya ada, comedinya juga ada. Romannya tuh bener-bener deh, mau cowo ataupun cewe yang nonton pasti dibuat baper sama pemainnya. Apalagi pemerannya cakep banget gitu. Adegan romatisnya tuh saat mereka pertama kali bertemu pas Dokter Kang lagi ngobatin lukanya Kapten Yoo dan mereka saling tatap-tatapan. Biasannya cowo yang datang telat di hari kencan bikin sebal kan, nah kalau Kapten Yoo datang beberapa jam sebelum kencan. Cowo idaman banget nggak sih, gimana nggak baper coba. Nah, karena itu penampilan Dokter Kang sangat kusut karena ia baru bersiap mandi setelah bekerja. Dokter Kang tuh malu banget, tapi Kapten Yoo bilang kalau, "Kamu udah cantik". Lalu saat mereka nonton bioskop bersama, Kapten Yoo bilang,"Ini adalah momen paling seru dalam hidupku, momen dimana aku bersama seorang cewe cantik, sebelum lampu bioskop dimatikan.". Lalu saat Daniel memutar lagu-lagu di hp Dokter Kang, tidak sengaja, voice mail yang berisi pengakuan suka Dokter Kang terputar dan didengar seluruh orang disana. Dokter Kang langsung lari kesana untuk mematikan tapi terlambat. Dan Kapten Yoo memaksa Dokter Kang untuk mengaku.Walaupun Dokter Kang masih belum mau mengaku, Kapten Yoo sudah senang banget. Saat Kapten Yoo mengikatkan tali sepatu Dokter Kang saat mereka sibuk mengobati korban bencana. Saat mereka kencan ke sebuah pulau dengan naik kapal. Saat mereka manja-manja di tenda. Pokoknya banyak banget dan romantis banget deh semuanya.

Actionnya ternyata ngga bikin aku takut. Malahan, aku kagum banget sama aksi berantemnya Kapten Yoo dan bikin aku pengen belajar bela diri. Melonya itu pas Kapten Yoo dikira meninggal dan mereka baru bertemu kembali pada hari peringatan kematian 1 tahun Kapten Yoo. Aku juga sebenernya tau kalau dia ngga bakalan meninggal karena endingnya akan jadi ngga seru kalau dia meninggal. Tapi tetep aja aku nangis pas ngeliat Dokter Kang lagi sedih banget. 

Kalau komedinya juga banyak banget nih. Ini nih yang aku suka, ngga cuma baper tapi kita juga dibuat ketawa. Pas Dokter Kang dan rekan kerjanya lagi makan di kantin rumah sakit, mereka mendengar suara bor yang mereka kira adalah gempa, jadi mereka langsung berlindung di bawah meja. Mereka semua diliatin orang dan pastinya malu banget. Lalu saat Kapten Yoo dan Sersan Seo nonton konser Red Velvet dan mereka heboh banget. Apalagi ngeliat jogetnya Sersan Seo yang bikin ngakak banget. Dan tentunya setelah itu mereka dimarahi pacar masing-masing. Saat Dokter Kang video call dengan rekan kerjanya dan ada Kapten Yoo dengan muka polosnya lagi makan apel persembahan kematiannya 1 tahun, rekan kerjanya pada pingsan. Saat Kapten Yoo dan Sersan Seo ketahuan pernah kencan buta dengan cewe lain dan mereka langsung dimarahi oleh pacar masing-masing. Saat Dokter Kang dan Letnan Yoo berantem sehingga mereka ketahuan kalau mereka memperebutkan orang yang sama dan pacara mereka masing-masing marah. Marahnya tuh lucu loh, bukan marahan orang dewasa gitu tapi marahan anak-anak gitu haha. Lalu saat Dokter Kang lari-lari buat menghindari Kapten Yoo tapi ternyata Kapten Yoo ada di belakangnya. Lalu saat Kapten Yoo dan Sersan Seo di tempat makan di Seoul dan mereka pernah punya masalah dengan kawanan tentara yang sama-sama sedang makan disana. Sersan Seo menghitung hitungan untuk lari 1 langsung 3. Harusnya kan 1,2, lalu 3. Sehingga Kapten Yoo masih bengong sedangkan Sersan Seo sudah kabur duluan. Lalu mereka menahan napas agar tidak ketahuan dari tempat persembunyian. Nah, pas mereka nahan napas itu muka mereka jadi ugly face tapi menurutku malah jadi imut dan kocak banget. Lalu saat Kapten Yoo dan Dokter Kang mabuk. Dan masih banyak lagi kejadian lucunya. Komedinya tuh nggak cuma lucu aja tapi lucu banget banget haha.

Lalu yang bagus itu nggak ada orang ketiga di kisah cinta mereka. Mereka punya pasangan masing-masing. Dan dua pasangan itu bikin baper. 

Ceritanya juga berbobot banget.

Yang aku ngga suka? mereka tuh selalu ada masalah. Masalah yang satu baru selesai, langsung timbul masalah lagi, jadi ngga ada istirahatnya, mereka selalu ditimpa masalah. Lalu aku lebih suka saat mereka di Seoul karena disitu banyak roman dan komedinya, kalau di Urk mereka, selalu ada masalah. Lalu saat bencana itu aku serem ngeliat kondisi mereka, ada yang tertusuk tapi masih hidup, ada yang ketimpa bangunan. Tapi kalau kalian sih pasti biasa-biasa aja sama yang aku ngga suka.

Overall aku suka dan recomended banget sama film ini, rating aku 9/10.









































   
   

Comments

Popular posts from this blog

Review Drama Korea Uncontrollably Fond

Review Drama Korea Remember: War of the Son

Review Drama Korea Sassy Go Go